CARA MEMASANG PLAFON PVC YANG CEPAT

Plafon PVC yang telah cukup banyak digunakan di gedung mewah, hotel, apartemen, universitas, rumah sakit, serta rumah pribadi memang memilikikeunggulan yang cukup banyak dan belum dimiliki oleh jenis plafon lain. Shunda plafon atau PVC plafon merupakan hasil teknologi mutakhir sebagai alternatif plafon yang elegan. modern, awet, variatif, dan praktis.


cara memasang shunda plafon
Image by: tokopedia.com
Plafon PVC tidak hanya untuk langit-langit, namun juga dapat dipasang sebagai dinding yang menghasilkan nuansa modern dan mewah.

CARA MUDAH MEMASANG PLAFON PVC 

Hampir semua jenis plafon memiliki cara memasang yang sama, terutama ketika memasang kerangka plafon. Plafon PVC berbeda ketika memasang papannya (lembaran plafon) yang menggunakan sistem knock-down seperti memasang parket atau plafon kayu ramin. Ketelitian dan kerapian adalah kunci utama menghasilkan plafon yang baik, jadi tidak hanya mengejar volume kerja saja.


cara memasang plafon PVC
Gambar cara pemasangan plafon PVC. Image by: http://www.sd.co.id/

BERIKUT INI CARA PASANG PLAFON PVC :

  1. Menyiapkan peralatan yang umumnya digunakan untuk memasang plafon, seperti bor (impact drill), cutter, mata bor untuk mengunci sekrup, angle grinder, siku, meteran ukur, pensil, dan peralatan lainnya.
  2. Menyiapkan bahan yang diperlukan untuk kerangka (kayu atau hollow galvanum 2 x 4), perekat (paku untuk kayu, atau sekrup untuk kerangka hollow), paku beton sebagai perekat kerangka ke tembok, lembaran plafon PVC dan list-nya. Untuk menentukan jumlah bahan ini harus dilakukan pengukuran terlebih dahulu, sehingga jumlah yang diperlukan tepat tidak berlebih nantinya.
  3. Jika semua alat dan bahan telah terkumpul, langkah selanjutnya adalah mengukur ruangan untuk menentukan titik tengah sesuai dengan model/desain yang digunakan.
  4. Langkah selanjutnya adalah memasang kerangka plafon, dimulai dari memasang kerangka pada tembok, kemudian menyusul memasang hollow atau kayu pada bagian lain sesuai dengan model yang akan digunakan. Agar plafon memiliki ketinggian yang sama pada setiap sudut, maka diharuskan “menimbang” ketinggian dengan selang sebagai waterpas.
  5. Jika dalam satu ruangan kerangka telah terpasang, selanjutnya memasang list terlebih dahulu pada salah satu sudut tembok. Untuk memotong list, gunakan angle grinderterutama pada bagian sudut sehingga menghasilkan sudut 45 derajat. Kencangkan list menggunakan sekrup atau paku jika rangka kayu.
  6. Pasang lembaran plafon satu-persatu dengan sistem knock-down. Agar ukurannya pas, maka potong terlebih dahulu lembaran plafon PVC sesuai kebutuhan dengan cutter. Demikian seterusnya memasang lembaran plafon hingga selesai.
  7. Pada bagian terakhir, ukur lebar sisa ruang dan potong lembaran plafon sesuai dengan hasil pengukuran tadi.
  8. Sebagai proses finishing adalah memeriksa hasil pemasangan terutama pada bagian list, jika masih terlihat belum rapi, maka harus diperbaiki, kemudian rekatkan juga dengan lem karet (rubber sealant). Pemasangan plafon PVC ini tidak diperlukan pengecatan seperti plafon lainnya.
  9. Terakhir adalah membersihkan plafon dengan kain lap bersih dan halus (terbuat dari bahan cotton).
Demikian cara pemasangan plafon PVCyang cukup mudah dan ringkas, terutama jika Anda menggunakan kerangka hollow galvanum.
Informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami
CIPTA KARYA INDAH 
CALL : 081335203122

0 Response to "CARA MEMASANG PLAFON PVC YANG CEPAT "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel